Sunday, November 5, 2017

Tugas 04 : Contoh Surat Pembaca

PRODUK NANDRI.AESTHETIC TIDAK SESUAI DENGAN PROMOSI

Saya mewakili pelanggan  paket kosmetik Nandri.Aesthetic, dengan banyaknya siswa dan siswi SMKN 1 Sungailiat yang mengeluh, termasuk saya, yang mengeluh soal paket produk kosmetik yang dijual oleh nandri.aesthetic. Saya merasa produk ini  tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan disekolah kami pada beberapa waktu lalu. Dalam promosi tersebut, pemilik nandri.aesthetic menjelaskan untuk tabir surya itu bisa menangkal sinar matahari, padahal kenyataannya, ketika saya menggunakan secara langsung selama tiga hari, bukannya untuk menangkal sinar matahari, bahkan membuat kulit wajah saya terbakar.
Tentu ini semua tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan selama ini. Maka saya sebagai pelanggan sangat merasa kecewa dengan Nandri.Aesthetic, karena penjelasannya selama ini, tidak sesuai dengan fakta yang ada.
Saya berharap nandri.aesthetic segera melakukan perbaikan dan pengecekan ulang paket kosmetik yang dipasarkan, agar pelanggan setia nandri.aesthetic merasa aman dan tidak terkena dampak buruknya.

Santy Berlianty
Jl. Singkep01 No. 244
Pemali, Bangka 

Surat Pembaca






SAN CAKE MENANGGAPI
Menanggapi surat pembaca ibu Novita Dwi Nanda Pratiwi yang dimuat Bangka Pos tanggal 23 oktober 2017, dengan judul “Kecewa Dengan Kue Dari San Cake”.
Dengan adanya surat pembaca tersebut, maka saya selaku pemilik san cake segera melakukan konfirmasi kepada karyawan saya yang bekerja pada saat itu. Berdasarkan kroscek yang saya lakukan ternyata karyawan saya memang telah melakukan kesalahan dalam proses penjualan kue san cake, karena pada saat itu yang mengurus semua barang untuk dijual adalah karyawan baru, sehingga ia tidak mengetahui, bahwa salah satu dari kumpulan kue yang hendak dijual  adalah  kue untuk karyawan yang lupa dimakan.
Atas kejadian tersebut, saya selaku pemilik san cake memohon maaf atas  kekecewaan yang ibu rasakan. Dan san cake akan berusaha lebih baik lagi untuk kenyamanan konsemen. Nantinya san cake akan mengirimkan kue seperti yang ibu beli untuk mengganti kerugian yang ibu terima.

Hormat kami,
San cake


Santy Berlianty
Pemilik san cake

  

Balasan Surat Pembaca

No comments:

Post a Comment

Organisasi Profesi Humas

A.     PERHUMAS Pada tanggal 15 Desember 1972 para praktisi humas di Indonesia mendirikan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHU...